- News -

Ternyata ada Pengaruhnya Tidur Memeluk Guling

Post On 27 September 2022 | Tips My Love

Setiap kali tidur memeluk guling, pernah tidak kamu kepikiran kalau guling berfungsi untuk apa? Tak sedikit yang menjawab untuk dipeluk! 

Bantal dan guling sama-sama tekstur yang empuk dan digunakan untuk tidur. Namun secara fungsinya punya perbedaan, bantal digunakan untuk sandaran kepala dan guling biasa untuk dipeluk. Meski guling biasa untuk dipeluk, tapi membawa manfaat juga loh salah satunya memperbaiki postur tubuh.

Yuk Ketahui Manfaat Tidur Memeluk Guling Untuk Kesehatan

       1. Postur Tubuh 

Tidur memeluk guling bisa memperbaiki posisi tidurmu jika seandainya punya postur tubuh yang cenderung bungkuk. Bentuk guling yang lurus bisa mencegah tubuh lebih bungkuk ketika tidur namun tetap nyaman dipeluk. 

Pada tubuh yang tidak bungkuk pun guling bisa memperbaiki posisi tidur. Apalagi jika posisi tidurmu berubah-ubah, sehingga guling bisa menjaga posisi tidur tetap lurus berkat bentuk guling yang panjang & lurus. 

       2. Mengurangi Ngorok

Selain memperbaiki postur tubuh, ada lagi manfaat tidur memeluk guling lainnya yakni mengurangi mendengkur atau ngorok. Siapa tau kamu salah satu yang merasakan hal ini dari lama, maka sebaiknya cobalah kurangi dengan guling. 

Mendengkur biasa terjadi karena posisi saluran napas sedikit tertahan sewaktu posisi tidur telentang atau telungkup. Posisi tersebut membuat posisi lidah jadi tidak semestinya dan menahan sebagian saluran nafas. Ketika memeluk guling, posisi tidurmu jadi berubah menyamping dan tidak telentang/telungkup yang menggangu saluran nafas.

       tidur memeluk guling

       3. Hangatnya Pelukan

Pelukan bersama pasangan, orang tua, atau anak membuatmu merasa aman dan bahagia. Sedangkan ketika tidak sedang bersama mereka sementara waktu, guling bisa memberi rasa penggantinya. Walaupun, tidak sepenuhnya seperti pelukan sesungguhnya, setidaknya guling bisa menenangkan tidurmu untuk sementara. 

Sama halnya seperti sewaktu kecil yang hanya bisa tidur jika ada boneka atau mainan. Sedangkan ketika dewasa, peran boneka atau mainan bisa diganti dengan tidur memeluk guling.

       4. Mengurangi Pegal Posisi Tidur Menyamping

Siapa yang suka posisi tidurnya menyamping? Dibandingkan posisi telentang dan telungkup, posisi menyamping lebih enak dilakukan selama tidur. Tapi kalau kelamaan bisa bikin pegal karena berat tubuh jadi ditahan di satu titik yaitu pinggul.

Sedangkan adanya guling bisa meredakan pegal di bagian punggung, pundak, kaki, dan tangan merasa rileks. Dengan memeluk guling pada posisi tidur menyamping, titik berat tubuh jadi tidak di pinggul saja. Pegal di punggung pun bisa berkurang karena bagian punggung masih terjaga lurusnya. 

       5. Membantu Ibu Hamil Tidur

Bagi bunda yang sedang punya momongan mungkin pernah cemas dengan posisi tidurnya. Cemas karena posisi tidur menyamping takut membahayakan rahim jadi tertekan. Nah fungsi guling bisa dimanfaatkan untuk masalah itu membuat bunda tidur nyenyak. 

Dalam posisi menyamping, bunda bisa memposisikan guling di bawah rahim. Sehingga bunda bisa  tidur menyamping tanpa khawatir soal kemiringan rahim yang bisa ditahan oleh guling. 

Kalau kamu punya teman yang mengalami hal serupa, kamu bisa hadiahkan guling untuk temanmu yang sedang mengandung nih!

Sekarang kamu tau kan manfaat guling yang ada di kasurmu. Selagi tidur memeluk guling,  manfaatnya bukan bukan cuma menambah kualitas tidur saja, tapi bermanfaat juga pada posisi tubuh. Apalagi manfaatnya bisa dirasakan oleh calon ibu yang sedang mengandung. 

***

Semoga setelah mengetahui manfaatnya kamu bisa merasakan perubahan tidur yang lebih baik lagi. Selain guling kamu bisa coba sprei dan bed cover untuk tambah suasana tidurmu yang bisa didapat di tokopedia dan shopee. Rasakan bangun tidur yang penuh energi untuk keseharianmu! 

MY LOVE - NEWSLETTER

Dapatkan berita terbaru dan promo menarik Sprei My love